Relawan IF2A Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya Di Bangladesh

COX’S BAZAR, BERITA ISLAM ONLINE.COM – – Relawan kemanusiaan dari Team International Flotila To Arakan ( IF2A)   yang dipimpin Ust.Tatan Ahmad Santana tiba di Cox’s Bazar Bangladesh. Kedatangan rombongan yang juga didampingi Ust. Muhammad Abdul Hadi,dan Ustadz Badrudin El Mayu, Senin (6/11/2017) adalah dalam rangka menunaikan amanah ummat Islam Islam yang memberikan bantuan kepada para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

“Selanjutnya kami langsung mempersiapkan dan berkoordinasi dgn NGO local (Muslim Banglades Peduli). Bentuk bantuan yg di persiapkan adalah pangan,sanitasi dan infrastruktur,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi.

Hingga saat ini tim IF2A  terus lakukan penyaluran bantuan dengan menyisir pengungsi yang belum mendapat bantuan.

“Alhamdulillah kehadiran Team dari Indonesia di sambut hangat oleh para pengungsi dan juga di bantu oleh Bengal Army(Tentara Banglades) demi keamanan jalanya penyaluran bantuan,”imbuhnya.

Menurut tim IF2A saat ini  kondisi para pengunsi Rohinggya di Bangladesh masih sangat memprihatinkan. Mereka terancam kelaparan dan terancam berbagai penyakit karena tinggal di tempat yang kumuh dan tidak layak huni,terutama kondisi anak anak.

Selain itu hingga saat sampai ini ratusan Muslim Rohingya masih terus berdatangan melintasi perbatasan Banglades guna mencari daerah yang aman dan mencari bantuan makanan.

 

pengungsi rohingya
Sebagian kondisi pengungsi muslim Rohingya di Bangladesh

 

Dalam antauan Team IF2A di lapangan,sepanjang jalan dan tepian pantai dari mulai Cox’s Bazar sampai Teknaf  ratusan ribu pengungsi masih bertebaran di barak-barak pengungsi yang disediakan Pemerintah Bangladesh.

“ Kami atas nama tim mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah peduli dan menyalurkan bantuannya kepada pengungsi Rohingya lewat IF2A,”

Rencana tim IF2A sendiri akan berada di Bangladesh selama sepekan. Selain menyalurkan bantuan, tim IF2A juga akan memangtau kebutuhan apa yang sangat diperlukan para pengungsi sehingga bantuan tepat sesuai kebutuhan.[ ]

 

Redaktur: admin [Berita Islam Online Terpercaya]  : 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *