Ribuan Ummat Islam Jabar Gelar Aksi Solidaritas Palestina

BANDUNG, BIO.COM – – Aksi Solidaritas Untuk Palestina, digelar diberbagai kota di Indonesia. Sekira seribu massa yang tergabung dalam Solidaritas Umat Islam Jawa Barat menggelar aksi peduli Palestina di depan kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, di Jl. Diponogoro Kota Bandung, Senin (11/12/2017).

Aksi solidarita ini diawali dari Pusat Dakwah Islam (Pusdai) sejak pagi yang kemudian melakukan longmarch ke Gedung Sate. Didepan Gedung perwakilan massa ummat Islam tersebut bergantian melakukan orasi. Sementara sela-sela orasi peserta aksi terus menyuarakan takbir. Beberap spanduk bertuliskan kalinat tauhid  dan spanduk  “Palestina adalah Tanah Kaum Muslimin” dikibar-kibarkan para peserta.

Adapun dalam aksi damai tersebut dilakukan orasi dari berbagai elemen tokoh Islam.  Aksi solidaritas Palestina ini dilakukan untuk menanggapi tegas keputusan Presiden AS Donald Trump yang menetapkan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Diakhir aksi yang berjalan tertib dan kondusif ini KH Ali Bayanullah selaku koordinator aksi damai ini kemudian membacakan pernyataan sikapnya. Intinya Ummat Islam Jawa Barat mengecam dan mengutuh keras keputusan Presiden AS Donald Trump tersebut. KH Ali juga menyerukan kepada Ummat Islam dimana pun berada untuk memperkuat ukhuwah dan berdoa serta berupaya membebaskan Palestina dari penjajah Israel dan Amerika Serikat. [ ]

5

Redaksi: admin [Berita Islam Online Terpercaya]

 

930

 

BACA JUGA: API Jabar Kecam Aksi Premanisme Terhadap Ust Abdul Shomad di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *