Ada Gempa, Jangan Lupa Berdoa

 

PANGANDARAN, BIO.COM – – Doa ketika gempa, doa ketika terjadi gempa, gempa terbaru di jabar. Gempa dahsyat yang berkekuatan 7,3 SR terjadi di sejumlah wilayah di DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat pada Jumat (15/12/2917) tengah malam.

 

Saat gempa terjadi dilaporkan beberapa warga yang merasakan gempa tersebut langsung berhamburan keluar rumah. Gempa tersebut langsung membuat BMKG memberi peringatan dini tsunami.

 

Beredar kabar di wilayah Tasikmalaya , Sukabumi, Garut Jawa Barat sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan berat. Demikian juga yang berada di wilayah Cilacap, Kebumen, Banyumas Jawa Tengah juga dilaporkan sejumlah bangunan mengalami retak-retak bahkan ada yang roboh.

 

Begitu juga warga yang berada di sekitar pantai dikabarkan mengungsi ke daerah yang lebih tinggi disebabkan ada informasi bakal terjadi tsunami. Namun hingga berita ini diturunkan kabar adanya tsunami tidak terjadi.

 

Waktu Mustajab Terkabulnya Doa

 

Bagi seorang muslim musibah gempa bukan hanya disikapi dengan menyelamatkan diri namun juga harus dibarengi dengan doa.  Saat terjadi gempa, sebaiknya kita berdoa untuk meminta perlindungan kepada Allah Swt , Allah Yang Maha Kuasa.

Berikut ini doa saat terjadinya gempa bumi:

 

Semoga dengan adanya gempa menjadikan kita lebih waspada dan banyak berdoa, istighfar dan memohon ampun kepada Allah Swt atas segala khilaf dan dosa. [ ]

5

Redaksi: admin [Berita Islam Online Terpercaya]

970

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *