API Jabar Beri Dukungan Ust Alfian Tanjung Di PN Jakarta Pusat

JAKARTA, BIO.COM – – Ustadz Alfian Tanjung kembali menjalani persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (03/01/2018).  Ia menjalani sidang kedua terkait cuitan di Twitternya tentang “85% Kader PKI ada di PDIP”. Dalam sidang pertama, JPU dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mendakwanya dengan Pasal 27, 28, 29 di UU ITE terkait hate speech dan pasal 310 tentang pencemaran nama baik khususnya terhadap golongan.

Sidang ini juga dihadiri seratusan kaum muslimin yang memberikan dukung kepada ust Alfian Tanjung. Termasuk diantaranya rombongan kaum muslimin Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API).  Menurut ust Asep Syaripudin selaku Ketua API Jabar, rombongan sengaja berangkat dari Bandung sehari sebelumnya.

“Kami datang ke sini atas panggilan ukhuwah sebagai sesama saudara muslim. Alhamdulillah, kami bersama rombongan satu bus penuh perwakilan ummat Islam Jawa Barat yang tegabung dalam API Jabar ingin memberikan dukungan penuh kepada ust Alfian Tanjung,”ungkap ust Asep Syaripudin.

Ia menambahkan semangat para anggota API Jabar yang konsisten mengawal persidangan ust Alfian Tanjung bukan hanya di Jakarta saja melainkan sebelumnya juga di Surabaya. Ia menyebut bahwa kedatangan API Jabar untuk menunjukkan keberpihakan dan dukungan moril kepada ust Alfian Tanjung dan bentuk penolakan kepada PKI di Indonesia.

BACA JUGA: API Jabar Kecam Aksi Premanisme Ust Abdul Shomad di Bali

“Kami datang memberikan dukungan bukan sekali ini saja, pada persidangan sebelumnya kami juga hadir bahkan di Surabaya pun kami hadir memberi dukungan. Kami tegaskan bahwa kami bersama ust Alfian Tanjung.  Beliau pernah menyampaikan bahwa PKI bukan hantu tapi sudah real dan ada spiritnya, dan PKI bukan halusinasi tapi nyata ada di sekeliling kita,” imbuhnya.

Ust Asep juga menyatakan bahwa apa yang disampaikan pimpinan Taruna Muslim itu selaras dengan hati nurani bangsa Indonesia yang menolak paham komunisme dengan segala bentuknya. Selain itu seharusnya bangsa Indonesia menolak segala bentuk intervensi dan campur tangan asing dalam berbagai kebijakan.

“Jangan sampai ada PKI bangkit lagi. Mungkin PKI dalam bentuk partai tidak ada, namun PKI yang berpaham komunis gerakannya dapat kita rasakan. Bangsa dan Pemerintah Indonesia seharusnya berterima kasih kepada ust Alfian Tanjung yang telah mengingatkan ancaman PKI bukan malah mengkriminalisasi beliau. Kami serius dan akan mengawal ini kasus ini hingga beliau mendapat keadilan,” pungkasnya. [ ]

5

Redaksi: admin  [Berita Islam Online Terpercaya]

970

BACA JUGA: Wanita Di Kulon Progo Bakar Al Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *