PAN Ajak 13 Ormas Islam Jabar Untuk Dukung Deddy Mizwar

BANDUNG, BIO.COM – – Pilkada Jabar 2018, dan, cagub Jabar 2018, semakin memanas. Beberapa parpol sudah terbuka mendukung calonnya namun Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan terkait calon gubernur (Cagub) Jabar. Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan,  ia akan membahas dukungan calon gubernur (Cagub) Jabar dengan 13 Ormas Islam di Jabar.

 

“Saya dulu berjanji dengan 13 ormas islam di Jabar. Waktu itu, kami dan Ormas sepakat mendukung Bung Deddy. Nanti akan diskusi, langkahnya seperti apa,” ujar Zulkifli kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Deddy Mizwar (Demiz) di Hotel Trans Kota Bandung, Kamis (4/1/2018).

 

Menurut Zulkifli, ia akan berdiskusi dengan koordinator umat islam di Jabar. Artinya, ia ingin mendengarkan pendapat mereka apa pun keputusannya.

 

“Saya akan konsultasi juga dengan Eep Safulloh Fatah terkait dukungan Pilgub Jabar ini. Karena, Eep teman baik saya,” katanya.

 

Zulkifli mengatakan, ia meminta dua hari untuk berdiskusi. Pada tanggal 7 Januari nanti, ia memastikan sudah ada keputusan.

 

“Kami akan mendiskusikan juga, partainya apa saja. Kami, akan membawa hal tersebut sebagai bahan diskusi dengan forum 13 ormas Islam. Kami juga akan berdiskusi dengan Ketua Muhamadiyah Jabar,” katanya.

BACA JUGA: Anton Charliyan Sosialisasi Cagub Ke Pesantren

Zulkifli mengatakan, ia harus berdiskusi lagi terkait dukungan Pilgub Jabar karena PAN memiliki empat kursi. Dengan jumlah kursi tersebut, PAN harus berkoalisi dengan partai lain.

 

Jika jumlah kursi PAN mencukupi maka tidak perlu ditanya lagi dukungan partai untuk siapa.

“Tapi, empat kursi enggak bsa tanpa koalisi. Beliau (Demiz, red) dengan Demokrat dan PAN enggak cukup,” katanya seperti dilansir republika.co.id. [ ]

5

Redaksi: admin [Berita Islam Online Terpercaya]

970

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *