Habib Rizieq Shihab Batal Pulang

 

JAKARTA . BIO.COM – –  Habib Rizieq batal pulang, ribuan umat Islam mendatangi Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang untuk menyambut kedatangan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab yang direncanakan akan datang dari Saudi, Rabu (21/2/2018).

 

Selain di bandara ribuan massa juga memadati markas FPI kawasan Petamburan Jakarta. Panggung terbuka juga disediakan pihak panitia dan beberapa tokoh ulama melakukan orasi. Beberapa masjid juga melakukan kegiatan pengajian yang intinya mendoakan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia berjalan dengan selamat dan lancar.

 

Sementara itu ribua aparat keamanan gabungan (TNI & Polri) juga telah bersiaga di sekitar bandara. Menurut informasi yang himpun jumlah aparat keamanan ini mencapai 3500 personel. Sebuah jumlah yang cukup besar untuk melakukan pengamanan seorang saja.

 

Namun hingga tengah malam Habib Rizieq tak kunjung datang. Akhirnya diperoleh kepastian bahwa Habib Rizieq batal pulang ke Indonesia. Diperoleh informasi dari salah satu pengurus DPP FPI bahwa Habib Rizieq batal ke Indonesia dikarenakan suasana tidak kondusif.

“Dalam pesannya Habib mengatakan beliau dalam istikharahnya tidak jadi pulang ke Indonesia karena dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan baik pada dirinya maupun ummat Islam,” ungkap salah satu pengurus FPI.

Mendapat kabar langsung dari Habib Rizieq tersebut akhirnya ribuan massa membubarkan dengan tertib. Demikian juga dengan aparat keamanan. [ ]

 

5

Redaksi: admin [Berita Islam Online Terpercaya]

970

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *