Hukum Ajian Jaran Goyang, Boleh atau Haram?

 

SURABAYA, BIO.COM – –  Jarang goyang, ini lah salah satu judul lagu yang lagi viral dan banyak disukai kawula muda khususnya para pecinta dang dut mania. Dalam lagu, Jaran Goyang, tersebut menceritakan seorang  gadis yang  merasa cintanya dicampakan oleh seorang lelaki. Kemudian sang gadis akan memelet kekasihnya tersebut dengan ajian Jarang Goyang agar kembali tertarik padanya.

 

Dihimpun dari primbon Jawa, pelet jaran goyang adalah pelet paling ampuh tanah jawa yang sudah terkenal ke mancanegara, hanya dengan sedikit ritual saja, di jamin yang dituju pasti tergila gila dan mencari anda. tidak perlu pakai tumbal, tidak perlu pakai sesaji. hanya puasa saja sudah bisa. dalam hitungan jam dan hari, yang dituju pasti tergila gila dengan bantuan pelet jaran goyang ini.

 

Pelet ini termasuk jenis pelet langka, penggunaannya harus dengan pengijasahaan agar jika ingin menarik kembali ilmunya dapat dilakukan oleh guru yang mengijasahkannya.

 

Aji Jaran Goyang adalah ilmu pengasihan yang sangat ampuh, namun jika digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab maka wanita yang menjadi target akan sangat menderita kerinduan mendalam. Penderitaannya tidak akan berakhir jika belum bertemu atau bersetubuh dengan pelaku. Naudzubillahi min dzalik.

 

Inilah manteranya:

 

NIYAT INGSUN AMATEK AJIKU SI JARAN GOYANG.

(Niatku melakukan ajian pele jarang goyang)

TAK GOYANG ING TENGAH LATAR, CEMETIKU SODO LANANG

(Kugoyang ditengah halaman, senjataku sebagai laki-laki)

UPET UPET KU LAWE BENANG.

(Taliku terbuat dari benang)

 

TAK SABETAKE GUNUNG JUGRUG WATU GEMPUR

(Jika kupukulkan gunung akan runtuh,bebatuan akan hancur)

TAK SABETAKE SEGORO ASAT

(Jika kupukulkan ke lautan akan kering)

TAK SABETAKE OMBAK GEDHE SIREP

(Jika kupukulkan ombak akan berhenti)

TAK SABETAKE ATINE SI………

(Kutujukan kepada hatinya……)

PET SIDHO EDAN ORA EDAN SIDHO GENDENG ORA GENDENG

(Ia akan tergila-gila kepada ku)

ORA MARI MARI YEN ORA INGSUN SING NAMBANI.

(Tidak akan sembuh kalau bukan aku yang menyembuhkannya)

 

Padahal kalau sekedar ingin menaklukkan hati seorang wanita, maka seharusnya yang dilakukan adalah hal-hal positif yang jelas dan bisa langsung dirasakan manfaatnya. Bukan dengan membacakan mantera dan pakai jimat. Sebab mantera dan jimat itu pada hakikatnya adalah bentuk pengabdian kepada syetan.

 

Seorang wanita yang dibacakan mantera pelet, bila tidak punya benteng iman yang kuat, memang bisa disihir hingga seolah jadi sangat cinta dan selalu mengejar-ngejar terus. Tetapi semua itu dilakukan di luar kesadaran. Orang tua kita bilang, wanita itu kesetanan. Setan masuk ke dalam alam berpikirnya lalu mengaduk-aduk isi perasaan hatinya.

 

Islam Mengharamkan Pelet dan Ajian Penakluk Hati

 

Lalu bagaimana menurut Islam tentang ilmu pelet atau praktik pelet,Jarang Goyang, Semar Mesem dan sebagainyanya? Apakah bahaya jika seseorang telah mempraktikannya?

Jawabnya, semua ulama sepakat bahwa praktik pelet atau apa pun itu namanya pada hakikatnya adalah persekutuan dengan Jin sehingga hukumnya jelas haram atau terlarang.

 

Pada hakikatnya praktik pelet atau Jaran Goyang adalah kegiatan syirik yang mempercayai ada kekuatan lain (Jin) selain kekuatan Allah Swt. Padahal yang membolak balik hati manusia adalah Swt bukan Jin.  Hal ini seperti yang dicontohkan Rasulullah Saw dalam berdoa untuk ketetapan hati,

 

 

Sementara syirik sendiri adalah dosa yang amat sangat besar. Saking besarnya  hingga Allah Swt tidak akan mengampuni dosa syirik. Coba simak dalam Al Quran dimana Allah Swt sudah mewanti-wanti manusia khususnya orang-orang beriman agar tidak melakukan kesyirikan,

 

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisaa’: 48)

 

Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS. Al Maidah: 72).

 

BACA JUGA: Hukum Rokok, Boleh atau Terlarang? 

 

Sebagian dari ilmu pelet memang ada yang menggunakan ayat Al-Quran. Kalau pun ilmu pelet dengan bacaan Al-Quran ini mujarab, sesungguhnya bukan karena bacaan Al-Qurannya yang berfungsi, melainkan ilu pelet itu sendiri yang bekerja.

 

Orang yang meminta bantuan Jin maka akan bertambah kesesatannya, seperti yang diingatkan Allah Swt dalam firman-Nya,

 

Sesungguhnya, ada beberapa laki-laki dari kalangan manusia yang meminta per­lindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi jin menjadikan manusia ber­tambah sesat”. ( QS.Al Jin: 6)

 

Dengan demikian jelas bahwa praktik pelet,guna-guna penakluk hati,jaran goyang, semar mesem dan sebangsanya adalah perbuatan syirik dan haram untuk dilakukan.  [Dari berbagai sumber ]

4

Redaksi: admin [Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

870

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *