TGB Dukung Jokowi, Ummat Islam Bingung Dengan Sikapnya

 

JAKARTA, BIO.COM – – Kabar perpolitikan Indonesia khususnya menghadapi Pilpres 2019 makin ramai. Hal ini salah satunya dipicu pertnyataan Gubernur NTB,Zainul Majdi atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo ( Jokowi) untuk dua periode.

 

 

TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebab, TGB khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

 

 

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama empat tahun ini beliau mulai,” kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, seperti dilansir detik, Rabu (4/7/2018).

 

 

Sontak pernyataan TGB yang sebelumnya dijagokan umat Islam untuk menjadi Presiden 2019 menjadi kandas. Bukan hanya itu kebingun juga dirasakan sebagian besar umat Islam. Salah satunya kebingungan tersebut diutarakan Amien tak lama setelah TGB mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berlanjut hingga periode kedua.

 

 

Menurut Amien Rais dalam kultwitnya, TGB seperti berpindah posisi dan membingungkan umat Islam yang menaruh harapan besar kepadanya.

 

 

Pernyataan TGB itu pun menuai kontroversi, sebab TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD). Namun hingga kini PD sendiri belum menentukan sikap dukungan untuk Pilpres. TGB pun terancam kena sanksi terkait keputusannya itu.  [ ]

3

Redaksi:  admin  [Berita Islam Online Terkini & Terpercaya]

857 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *