Mantan Pendiri PKS Daftar Caleg Via PDIP

JAKARTA, BIO.COM – – Sejumlah tokoh telah mendafatarkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada pemilihan Umum 2019 mendatang.  Salah satunya adalah mantan pendiri PKS Yusuf Supendi . Namun ia justru  ikut mendaftar menjadi caleg lewat PDIP.

 

“Iya, benar (Johan Budi dan Yusuf Supendi nyaleg),” kata Andreas kepada wartawan saat mendaftarkan caleg DPR PDIP di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

 

Selain itu, dia mengatakan ada dua nama menteri kabinet Presiden Joko Widodo yang maju sebagai caleg dari PDIP. Selain itu, ada sejumlah figur terkenal lain yang juga mendaftar caleg dari PDIP.

 

“Dari eksekutif, yang maju menjadi caleg itu ada Mbak Puan Maharani dan Pak Yasonna Laoly,” ungkap Andreas

 

Meski demikian, Andreas belum bisa menjelaskan masing-masing dapil para figur tersebut. Menurut Andreas, ada sekitar 25 persen atau sekitar 109 orang caleg pejawat yang kembali mendaftar sebagai caleg DPR dari PDIP.

 

Jumlah seluruh caleg yang didaftarkan oleh PDIP dalam sistem informasi pencalonan (SILON) KPU sebanyak 498 orang dari 80 dapil di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, Andreas menyebut bahwa tidak semua kader PDIP yang saat ini memegang jabatan eksekutif maju sebagai caleg. [ ]

Sumber: republika.co.id

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

831

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *