Banser NU Garut Bakar Bendara Kalimat Tauhid

 

BIO.COM, GARUT – – Belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) Garut membakar bendera berwarna dasar hitam dan bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih.

 

Berdasarkan video berdurasi 02.05 menit yang tersebar di laman Youtube maupun medsos whatssap,  pembakaran dilakukan oleh belasan anggota Banser seraya menyanyikan mars  la yal wathan.

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan hal itu. Dia mengatakan pembakaran terjadi saat Banser Garut merayakan hari santri pada Minggu kemarin (21/10/2018).

 

 

“Betul. Itu di Garut. Menurut laporannya, kejadian di hari peringatan hari santri kemarin di Garut,” tutur Yaqut saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (22/10/2018).

 

 

Meski belum diketahui pasti, Yaqut mengklaim bahwa benda yang dibakar anggotanya adalah bendera HTI. Dia yakin anggota di Garut yang terlibat pembakaran memang menganggap itu sebagai bendera HTI, yang merupakan organisasi terlarang di Indonesia.

 

 

“Saya yakin teman-teman melihat itu sebagai bendera HTI. Kami enggak ada urusan dengan bendera organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah dan faktanya memang mengancam kedaulatan,” kata Yaqut. [ ]

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

870

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *