Gaun Pengantin Muslimah, Ini Yang Harus Diperhatikan

JAKARTA,BIO.COM – –  Gaung pengantin,gaun pengantin muslimah. Busana pengantin Muslim kini semakin banyak dilirik. Tidak mengherankan banyak desainer, salon, hingga brand fashion menawarkan gaun pernikahan khusus bagi Muslimah.

 

Gaun khusus Muslimah dibuat lebih santun itu juga bertabur payet dan emblishment mewah lainnya. Alhasil, gaun tersebut tidak kalah mewah dengan busana pengantin wanita konvensional.

 

Tapi, apakah busana-busana pengantin itu sudah memenuhi ketentuan syariat Islam? Dilansir Instagram @IrnaLaperleofficial, ada beberapa kaidah yang harus diketahui oleh setiap calon pengantin wanita dalam memilih busana pernikahan.

 

 

Desainer busana Muslim asal Bandung, Irna La Perle, menyatakan saat ingin menggelar walimah, seharusnya pengantin perempuan mengenakan gaun yang panjangnya 1 hasta, setra 45 sentimeter dari mata kaki.

 

Al Quran Lux dan Murah Untuk Wakaf, klik disini

 

Selain itu, yang paling sering diabaikan oleh para perempuan adalah siluet gaun yang kadang masih menonjolkan lekuk tubuh. Irna mengungkapkan gaun pengantin Muslimah tidak boleh ketat dan transparan. Jadi, sebaiknya lebih selektif ya memilih gaun pengantin.

 

 

Sedangkan untuk riasan, usahakan pula untuk tidak mencukur alis. Meskipun sebagian makeup artist berpendapat mencukur alis dapat memberi kesan berbeda dan membuat penampilan si pengantin menjadi lebih ‘pangling’, lebih baik dihindari saja.

 

 

Irna juga berpesan agar tidak menambahkan bulu mata palsu untuk menyempurnakan riasan. Ditambah dengan menjaga penampilan agar tidak berlebihan saat mengenakan aksesoris.

Jadi tampil indah dan menawan boleh tetap tetap harus menutup aurat [ ]

Sumber: dream.co

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

670

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *