2019 Ahok Akan Bebas

 

JAKARTA,BIO.COM – – Ahok diusulkan mendapat remisi hukuman satu bulan. Sehingga, terpidana kasus penodaan agama yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu bisa bebas bulan depan.

 

“Pada 25 Desember 2018 ini diusulkan untuk mendapat remisi Natal satu bulan,” kata Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas), Ade Kusmanto, kepada Dream, Selasa 11 Desember 2018.

 

Jika usulan remisi diterima, tambah Ade, maka mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghirup udara bebas Januari mendatang. “Diperkirakan akan bebas pada bulan Januari 2019,” ucap dia.

 

Menurut Ade, usulan remisi itu diberikan karena selama dalam penjara Ahok berkelakuan baik. Ahok juga telah menjalankan masa tahanan lebih dari enam bulan.

 

Pertimbangan lainnya, Ahok tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam enam bulan terakhir.

 

“Pengurangan menjalani masa pidana yang akan diusulkan kepada Ahok bisa diberikan, jika Ahok sampai waktu yang telah ditetapkan konsisten menaati segala peraturan selama masa pidananya,” kata dia.

 

Saat ini Ahok masih menjalani hukuman penjara di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia mendekam di sel Mako Brimob sejak 9 Mei 2017. [ ]

Sumber: dream.co.id

 

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

840

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *