Pendiri Masjid Kubah Emas Depok, Dian Al-Mahri Wafat

DEPOK,BIO.COM – – Pendiri dan pemilik Masjid Kubah Emas di Depok, Dian Djuriah Rais atau yang akrab disapa Dian Al-Mahri wafat pada Jumat (29/3/2019) dinihari tadi. Pengusaha asal Banten itu meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

“Iya betul, saya dapat informasi dari grup WA (WhatsApp), beliau meninggal sekitar pukul 02:15 WIB di rumah sakit,” ujar Plt Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI), Arief Rosyid, Jumat (29/3/2019).

Meski demikian, Arief belum mengetahui penyakit yang diidap oleh Dian Al-Mahri. “Saya belum tahu karena sakit apa ya,” terangnya.

 

Saat ini, jenazah almarhumah telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhumah akan dimakamkan di Masjid Kubah Emas setelah Salat Jumat.

 

Masjid Kubah Emas atau yang bernama asli Masjid Dian Al-Mahri dibangun di tepi Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat. Masjid ini dibangun oleh Dian Al-Mahri pada 2001 dan selesai 2006. Masjid ini selain tempat salat juga dimanfaatkan warga untuk tujun wisata religi.

Masjid seluas 8.000 meter persegi itu memiliki 5 kubah –satu kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal di India. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

 

Keunikan masjid ini yang membuat banyak masyarakat datang berwisata dan menyaksikan keindahan Masjid Kubah Emas dari dekat.

 

Di kompleks rumah ibadah tersebut, tidak hanya terdapat masjid berkubah emas saja, di samping kanan masjid terdapat rumah pemilik dan pendiri masjid yang juga di bangun megah.

Hj.Dian Al Mahri (duduk bawah) semasa masih hidup ( foto.istimewa)

 

Untuk kenyamanan pengunjung di bagian utara masjid terdapat tempat istirahat yang cukup luas dan teduh, sehingga terpisah antara jemaah yang ingin beribadah dan pengunjung yang sedang beristirahat.

 

Seperti semua masjid, di dalam bangunan Masjid Kubah Emas juga terdapat mimbar ceramah dan tempat imam yang menyatu, yang juga terlihat mewah. [ ]

Sumber: kumparan

 

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

860

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *