Tuntutan Warga Dikabulkan, Ketua GNPF Ulama Bogor akan Dibebaskan

BOGOR, BIO.COM – – Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat Bogor yang tergabung dalam Forum Kedaulatan Rakyat (FKR) menggelar aksi damai di halaman Tugu Kujang Kota Bogor, Sabtu (18/5/2019).

 

Aksi tersebut digelar dalam rangka menegakkan kedaulatan rakyat disaat adanya indikasi kecurangan dalam Pemilu 2019. Selain itu, aksi tersebut juga untuk menuntut agar Koordinator Aksi sekaligus Ketua GNPF Ulama Bogor Ustaz Iyus Khaerunnas bisa dibebaskan karena sejak kemarin, Jumat (17/5/2019) ditahan di Polresta Kota Bogor untuk dilakukan pemeriksaan.

 

 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser yang hadir di sela-sela aksi damai tersebut menyampaikan terima kasih kepada massa atas kegiatan menyampaikan pendapat dilakukan dengan tertib dan lancar.

 

 

“Terima kasih bapak-bapak dan ibu-ibu telah melaksanakan kegiatan yang dilindungi oleh undang-undang no 9 tahun 1998 tentang menyampaikan pendapat di muka umum dengan syarat tidak melanggar kepentingan umum dan tidak menyampaikan hal yang berbau sara dan diskriminasi,” kata Hendri yang menyampaikan pesan dari atas mobil komando.

 

“Terima kasih sebanyak-banyaknya yang telah menyampaikan aspirasinya, kita sepakat kalau ada pemilu curang dan tidak adil kita tidak terima, namun yang perlu kita ingat semua itu ada mekanismenya,” tambahnya.

 

 

Terkait tuntutan massa agar Ustaz Iyus Khaerunnas dibebaskan, Kapolres menyampaikan akan mengabulkannya.

 

 

“Berkaitan dengan Ustaz Iyus telah kami lakukan pemeriksaan, pemeriksaan sudah cukup dan saya sudah berkoordinasi dengan para ulama dan ustaz serta kuasa hukumnya, insyaallah hari ini bisa kita kembalikan,” ujar Hendri yang disambut takbir dan rasa syukur dari massa yang hadir.

 

 

Usai penyampaian dari Kapolresta Bogor, acara ditutup dengan doa dan massa kembali ke titik kumpul di Masjid Raya untuk melaksanakan sujud syukur. [ ]

 

Sumber: https://suara-islam.com

4

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

521

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *