Jokowi Tetapkan Fachrul Razi Sebagai Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA, BIO.COM–Rabu pagi (23/10), Presiden Joko Widodo dan Wakil Preside Ma’ruf Amin resmi mengumumkan susunan menteri dalam kabinet yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan periode 2019-2024.

Jokowi mengenalkan Kabinet Indonesia Maju serta menteri-menteri yang akan membantunya. Ia mengatakan bahwa pemerintahannya akan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan usaha mikro.

Ada beberapa menteri dari periode sebelumnya yang kembali menjabat. Meskipun demikian, lebih banyak menteri-menteri baru di kabinet ini. Selain itu, Jokowi juga mengubah beberapa kementerian dan lembaga. Salah satu menteri baru yang diangkat ialah Fachrul Razi sebagai menteri agama di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang sebelumnya dijabat oleh Lukman Hakim.

Fachrul Razi merupakan seorang Jendral Purnawirawan TNI. Ia lahir di Aceh 26 Juli 1947 dan pernah menjabat sebagai Wakil Panglima TNI pada periode 1999-2000. Sejumlah posisi di militer pernah dipegang oleh jebolan Akademi Militer tahun 1970 itu. Mulai dari Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kujang 1 Kostrad, Wakil Asisten Operasi KASAD, hingga Kepala Staf Daerah Militer VII/Wirabuana dan Gubernur Akademi Militer. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Operasi KASUM ABRI, Kepala Staf Umum ABRI, hingga Sekjen Departemen Pertahanan. Pada saat kampanye Pilpres 2019 lalu ia menjadi salah satu pendukung Jokowi-Ma’ruf dengan memimpin Tim Bravo 5.

Sebelumnya pada Selasa (22/10) Fachrul Razi mengahadiri panggilan Jokowi Ke Istana Negara. Sebelumnya ia mengaku belum mengetahui posisi apa yang ditawarkan oleh presiden joko Widodo.

sumber:

Cnnindonesia.com

Kompas.com

gambar: kompas.com

2

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

240

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *