Bolehkah Jatuh Cinta Pada Laki-Laki NonMuslim?

Jakarta, BIO.COM—Memliki ketertarikan kepada lawan jenis merupakan fitrah manusia. Sebagai seorang perempuan terkadang kita memiliki ketertarikan kepada seorang laki-laki yang memiliki keyakinan yang berbeda. Terkadang permasalahan ini membuat sebagian orang bingung. Apa sebenarnya hukum jatuh cinta kepada laki-laki nonmuslim?

Allah berfirman dalam Al-Quran Surat Ali Imran Ayat 14 “ … sesungguhnya salah satu fitrah manusia adalah adanya ketertarikan terhadap lawan jenis, harta, dan kedudukan“.

Jatuh cinta adalah fitrah setiap manusia, perempuan boleh menyukai laki-laki dan sebaliknya. Persoalannya kepada siapa kita jatuh cinta? Jika anda sebagai muslimah menyukai laki-laki nonmuslim, maka segera alihkan pada yang lain. Usahakan untuk tidak menindaklanjuti ketertarikan anda pada laki-laki tersebut karena bagi seorang muslimah hukumnya adalah haram menikah dengan laki-laki nonmuslim mana pun.

Jika Anda memaksakan diri menikah dengan laki-laki nonmuslim, maka pernikahan Anda tidak akan sah. Sebagaimana Allah berfirman dalam Al Quran Surat Al-Mumtahanah Ayat 10 “….perempuan-perempuan muslimah tidak halal bagi laki-laki nonmuslim. Dan laki-laki nonmuslim pun tidak halal bagi perempuan-perempuan muslimah”

Bagaimana jika laki-laki nonmuslim tersebut masuk Islam? Jika ia menjadi muslim, maka Anda halal menikah dengannya. Namun hal ini perlu diwaspadai, apakah ia menjadi muslim karena lillahitA’ala karena allah? betapa banyak laki-laki nonmuslim di luar sana yang berpura-pura masuk Islam demi menikahi wanita muslim. Jika ia setelah berhasil menikah dengan seorang wanita muslim keluar lagi dari Islam, maka otomatis pernikahan Anda batal. Jika Anda meneruskan untuk hidup berumah tangga dengannya, maka status Anda ialah berzina.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa seorang muslimah haram menikahi laki-laki nonmuslim. Apabila Anda seorang muslimah yang sedang jatuh cinta kepada seorang laki-laki nonmuslim, maka segeralah palingkan hati anda sebelum jatuh lebih dalam. Sungguh allah maha membulak-balikkan hati. WallahuA’lam.

sumber: Bedah Masalah Kontemporer Ibadah Dan Muamalah Oleh Ustadz Dr. Aam Amirudin, M.Si

gambar: pixabay

2

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *