Ma’ruf Amin: Saya Tempatkan Santri di Garda Terdepan Menghadang Radikalisme

Surabaya,BIO.COM— Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi perhatian serius terhadap masalah radikalisme di Indonesia. Jokowi bahkan menugaskan Menteri Agama Fachrul Razi yang memliki latar belakang militer untuk menangani masalah radikalisme. Sementara itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengandalkan para santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia untuk menghadang gerakan radikalisme dan terorisme yang mengancam NKRI.

 “Saya tempatkan santri di garda terdepan mengadang radikalisme dan terorisme demi keutuhan NKRI,” ujarnya di hadapan ribuan santri saat menghadiri kegiatan Santri Culture Night di Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari iNews.id, Senin (28/10/2019).

Ia mengatakan bahwa tugas santri dalam menghadang gerakan radikalisme ialah Bersama-sama dengan pemerintah mengawal NKRI dari paham-paham yang menyimpang.  Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengungkapkan pemerintah ke depan bertekad membangun Indonesia maju, termasuk mengandalkan para santri.

“Untuk membangun Indonesia maju tergantung manusianya. Kita ingin membangun manusia unggul, sehat, cerdas dan produktif tetapi juga berakhlakul karimah. Dengan begitu diharapkan Indonesia cepat maju pada masa akan datang,” tuturnya.

Menurutnya, para santri juga harus membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Terlebih lagi ia menegaskan bahwa santri harus siap berada di manapun serta menjadi apapun.

“Sekarang ini banyak santri jadi menteri,” tuturnya sembari menunjuk ke arah Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah dan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto yang turut hadir di acara itu.

Ma’ruf tak segan menunjuk dirinya yang seorang santri dan kini menjabat orang nomor dua di republik ini. Ia berharap bahwa di masa yang akan datang, aka nada santri yang menjadi Presiden

Sumber: Okezone.com

Gambar: Kompasiana.com

3

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *