Masih Ragu untuk Membangun Rumah Tangga? Baca Do’a ini!

Jakarta, BIO.COM— Masih ragu untuk membangun rumah tangga? Baca Do’a ini!

Membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah tentu saja menjadi impian setiap orang. Memang tidak mudah untuk mewujudkannya tentu saja dibutuhkan kekuatan cinta dan kasih sayang. Butuh perjuangan antara sepasang insan untuk membangun rumah tangga impian. Pernikahan bukan hanya sebatas menyatukan dua insan, tapi jua dua keluarga. Namun, segala pahit manisnya pernikahan merupakan ibadah kepada Allah SWT. Bagi anda yang belum yakin dengan pernikahan, simak doa untuk menbangun rumah tangga berikut ini!

Menurut Mustasyar Nahdlatul Ulama, Kiai Sya’roni, dalam Tafsir Al-Qur’an di Masjid Al-Aqsha Menara Kudus, terdapat doa untuk membangun rumah tangga.

Menurut Kiai Sya’roni, ketika membangun rumah tangga, sebaiknya mengamalkan bacaan doa Nabi Ibrahim yang tertuang pada Alquran Surat Ibrahim ayat 37.

رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلَاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ

Rabbana inni askantu min dzurriyatii biwaadin ghoiri dzi zar’in ‘inda baitikal harami, rabbana liyuqimush sholata faj’al if-idatam minannasI tahwii ilaihim warzuqhum minats tsamaraati la’allahum yasykuruun.

Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan salat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.

Kiai Sya’roni menjelaskan doa Nabi Ibrahim itu sangat mujarab. Buktinya, Kota Makkah yang kering tanpa adanya pepohonan, masih banyak tersedia ragam buah-buahan yang hingga sekarang bisa dinikmati jamaah haji yang datang.

“Semua ini berkat Nabi Ibrahim yang memohon rezeki kepada Allah untuk penduduk Makkah dengan bacaan dalam ayat tersebut,” imbuhnya.

Sumber: muslim.okezone.com

3

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *