Waspada Virus Corona, Baca Do’a Ini Agar Terhindar dari Penyakit!

Jakarta, BIO.COM— Wabah virus corona mengancam sampai ke Indonesia, Baca Doa ini!

Di awal tahun 2020 dunia digemparkan dengan wabah penyakit yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok. Wabah penyakit ini disebabkan ole virus corona. Virus ini dalah kelompok besar virus yang umum ditemukan pada hewan dan bersifat zoonotik. Menurut US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), virus tidak hanya menyebar antar hewan. Artinya, virus corona atau corona virus bisa menyebar dari hewan ke manusia. Serangan virus mengakibatkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang yang sama dengan flu biasa. Gejala virus corona adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, pusing, dan demam yang sudah terjadi selama beberapa hari. Hingga kini belum ada obat yang dapat menyembuhkan virus ini. Puluhan orang dinyatakan tewas akibat terjangkit virus ini dan kini sudah menyebar hingga Singapura, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Selain kita harus waspada virus corona, bacalah doa ini agar terhindar dari penyakit.

Disebutkan dalam kitab Abwabul Faraj, bahwa salah satu doa yang senantiasa dibaca oleh Imam Syafii adalah doa berikut;

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَبِاللهِ وَلاَ حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ اُسْكُنْ أَيُّهَا اْلوَجَعُ سَكَنْتُكَ بِالَّذِيْ يُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى اْلأَرْضِ إِلَّا بِإِذْنِه إِنّ اللهَ بِالنَّاسِ لَرَؤُوْفٌ رَحِيْمٌ،

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَبِاللهِ ، بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ اُسْكُنْ أَيُّهَا اْلوَجَعُ سَكَنْتُكَ باِلَّذِيْ يُمْسِكُ السّمَوَاتِ وَاْلأَرْضَ أَنْ تَزُوْلاَ إِنَّه ُكَانَ حَلِيْمًا غَفُوْرًا

Bismillahir rohamnir rohimi wa billahi wala hawla wala quwwata illa billahil ‘aliiyil ‘adzimi uskun ayyuhal waja’u sakkantuka billazi yumsikus sama-a an taqo-‘a ‘alal ardhi illa bi iznihi innallaha binnasi la roufur rohimun.

Bismillahir rohmanir rohimi wa billahi wala hawla wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzimi uskun ayyuhal waja’u sakantuka billazi yumsikus samawati wal ardhi an tazula innahu kana haliman ghafuron.

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit agar tidak jatuh menimpa bumi kecuali atas izin-Nya. Sesungguhnya Allah kepada manusia Maha Lembut dan Maha Penyayang.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan nama Allah, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Meredalah, wahai rasa sakit, aku meredakanmu dengan Dia yang menggenggam langit dan bumi agar keduanya tidak tergelincir. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun dan lagi Maha Pengampun.”

Imam Syafii berkata, ‘Bersamanya (doa ini), aku tidak memerlukan dokter sama sekali dengan seizin Allah karena Dia yang Maha Penyembuh.

Wallahu’alam..

2

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *