Teror Penusukan di London, Seorang Muadzin Terluka

London,BIO.COM— Teror penusukan terjadi di London, seorang muadzin berusia 70 tahun terluka.

Aksi terorisme kembali terjadi di London, Inggris dan melukai seorang muadzin. Seorang laki-laki berusia sekitar 70 tahun menjadi korban penusukan di Masjid Central di London, Inggris pada Kamis (20/2). Beruntung, Polisi bergerak cepat dan menyambangi lokasi dengan ambulance.

“Dia mendapatkan tusukan beberapa kali, beruntung tusukan tersebut tidak mengancam nyawanya. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” kata polisi seperti dilansir dari Arabnews, Jumat (21/2).

Polisi telah berhasil menangkap seorang laki-laki yang melakukan penyerangan tersebut. Polisi menduga ada upaya percobaan pembunuhan di sana. Laki-laki tersebut kemudian diborgol dan dibawa oleh aparat kepolisian London untuk dimintai keterangan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (20/2) pukul 15.00 waktu setempat. Laki-laki korban penusukan merupakan muadzin Masjid Central London.  Mulanya, pelaku yang mengenakan celana jeans dan sweter berwarna merah tengah berdoa usai salat di belakang muazin. Namun tiba-tiba dia mengeluarkan pisau lalu menusuk leher sebelah kanan muadzin. Jemaah yang ada di lokasi lantas kaget dengan apa yang baru saja dilihat. Salah satunya adalah Abi Watik yang menyaksikan langsung penusukan tersebut.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson turut berduka atas peristiwa penusukan.  Wali Kota London Sadiq Khan juga telah angkat suara. Dia menegaskan bahwa semua umat beragama berhak merasa aman dalam menjalankan ibadah di tempat ibadahnya masing-masing.

Sebelumnya, kasus penusukan juga terjadi pada 2 Februari lalu. Seorang pria melakukan teror dengan melukai sejumlah orang menggunakan pisau di Kota London, Inggris. Ada dua orang menjadi korban luka. Sementara pelaku, bernama Suddesh Aman (20) yang mengenakan rompi bom bunuh diri palsu, ditembak mati oleh kepolisian setempat. Melansir AFP, pelaku terlibat dalam jaringan teroris. Sehari setelahnya, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Sumber: cnnindonesia.com

Sumber: muslim.okezone.com

2

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *