Hadapi Corona, PBNU Gelar Doa Bersama Secara Virtual

Jakarta, BIO.COM— PBNU akan gelar doa bersama secara virtual meminta agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Nahdlatul Ulama (NU) pada malam ini, Kamis (9/4/2020) pukul 19.30 WIB akan mengadakan doa bersama, bertajuk ‘Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona’. Acara tersebut akan dilangsungkan melalui live streaming di media sosial, seperti Instagram, Youtube hingg aplikasi Zoom.

Rangkaian doa bersama tersebut akan membaca Ratib Haddad, Doa Iftitah, Shalawat Thibbil Qulub yang dipimpin Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar. Sedangkan membaca Wirid Li Khomsatun akan dipimpin Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj.

Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Robikin Emhas mengatakan, dilaksanakannya doa bersama ini bertujuan sebagai keprihatinan umat Islam khususnya NU terhadap pandemi virus corona yang saat ini tengah menjangkit di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Pendemi virus corona merupakan keprihatinan dunia. Sepatutnya semua pihak bersatu dan bahu-membahu. Melakukan ikhtiar lahir dan batin agar wabah COVID-19 segera berakhir,” katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, kata Kiai Robikin, sebagai bagian ikhtiar batin, PBNU mengajak seluruh umat Islam secara umum dan warga NU di seluruh penjuru dunia untuk melakukan doa bersama dan pertaubatan global.

“Memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT, semoga pandemi virus corona dihempaskan dari dunia,” ucapnya.

Selain itu, akan diadakan juga diskusi bersama Pimpinan Cabamg Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) sedunia. Pada momen ini semua warga Nahdliyin (NU) akan bertatap langsung dengan para masyaikh atau sesepuh NU.

“Selain para ulama sepuh dan para tokoh di atas, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin juga akan bersama dalam kegiatan bertajuk Doa Bersama dan Pertaubatan Global yang dihelat PBNU ini,” pungkasnya.

2

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *