Wapres Ajak Umat Muslim Berdoa dan Berdzikir Melawan Corona

Jakarta, BIO.COM— Wakil Presiden KH Maruf Amin mengikuti doa dan dzikir nasional untuk keselamatan bangsa.

Doa dan dzikir nasional ini diselenggarakan Kementerian Agama pada Kamis (16/4). KH Maruf Amin mengikuti dzikir nasional dengan memanfaatkan layanan video streaming di rumah dinasnya di Jakarta. KH Maruf Amin mengajak agar seluruh anak bangsa berdoa dan berzikir mengetuk pintu langit untuk memohon musibah virus corona dapat segera berakhir.

Ia menjelaskan wabah virus corona telah menimpa 213 negara dan sekitar 2 juta orang terinfeksi virus itu. Sebab itu, Kiai Mar’ruf mengingatkan virus corona bukan hanya saja musibah nasional namun juga menjadi musibah global.

Virus Corona pun tak hanya berdampak pada kesehatan jiwa manusia, lebih dari itu menurut Kiai Maruf virus corona telah berdampak pada ekonomi dan sosial.

Selain itu, Kiai Maruf juga menyampaikan apresiasinya kepada tenaga medis dan relawan dan pihak-pihak yang telah berjuang untuk membantu pasien Covid-19. Ia juga menyerukan agar orang-orang yang memiliki kelebihan secara ekonomi dan kebutuhan hidup untuk membantu saudaranya yang kekurangan.

Ada beberapa tips yang disampaikan Kiai Maruf Amin dalam menghadapi wabah covid-19.

Diantaranya dengan menggunakan iman, imun, aman, dan amin. Menurut Kiai Maruf, iman berarti setiap individu tidak boleh berputus asa dan berpasrah pada Allah. Namun di samping itu, Kiai Maruf berpesan untuk tetap menjaga imunitas diri agar tetap sehat dan tidak terpapar corona.

“Kita harus ikhlas ridho dalam menerima musibah ini, jangan panik dan putus asa. kemudian kita juga harus menjaga imunitas, imun kita supaya kita tidak terpapar dengan menjaga kesehatan kita, mengkonsumsi vitamin, berolahraga, berjemur di tempat yang panas supaya imun kita tahan, sehingga tidak terpapar,” tuturnya.

Selain itu menurutnya, setiap individu juga harus tetap menjaga keamanan agar tidak terpapar atau menularkan virus corona. Yakni dengan  mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak dan menjaga kebersihan serta tidak berkumpul dan membuat keramaian.

Kiai Maruf juga mengatakan langkah selanjutnya yakni dengan amin yakni bermunajat bertawakal kepada Allah. “Kita tetap bertawakal pada Allah tapi kita juga harus berusaha berikhtiar. Oleh karena itu jangan lupa untuk berdoa kepada Allah dengan mengucapkan amin,” katanya.

sumber: republika.co.id

3

Redaksi:  admin [ Berita Islam Online Terkini & Terpercaya

922

Like Fanpage Kami untuk Artikel Terbaru! Berita Islam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *