Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Di Rutan

BERITAISLAMONLINE.COM, JAKARTA – – Pendakwah Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin (8/2/2021) pukul 19.00 WIB. Kabar ini dibenarkan kuasa hukum Maaher, Djuju Purwantoro.

Djuju mengatakan, saat ini jenazah sudah berada di RS Polri, Keramat Jati, Jakarta Timur. “Saya sedang berada di RS Polri,” kata dia singkat kepada Republika.co.id melalui pesan singkat, di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Djuju mengatakan, Maheer meninggal akibat sakit. Sekitar sepekan lalu kembali dari RS Polri setelah perawatan.

“Tiga hari lalu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, hari Kamis saya sudah kirimkan surat agar yang bersangkutan kembali dirawat di RS UMMI Bogor atas permintaan keluarga,” kata Djuju.

Mabes Polri memberikan penjelasan seputar meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Perkaranya sudah masuk tahap 2 dan sudah diserahkan ke kejaksaan, tapi sebelum tahap 2 yang bersangkutan mengeluh sakit.

“Kemudian, petugas rutan termasuk tim dokter membawanya ke RS Polri Kramat Jati. Setelah diobati dan dinyatakan sembuh, yang bersangkutan dibawa lagi ke Rutan Bareskrim,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, seperti dilansir republika.co.id, Senin (8/2/2021).

Menurut Argo, setelah tahap dua selesai, barang bukti dan tersangka diserahkan ke jaksa, Maaher kembali mengeluh sakit. Lagi-lagi, petugas rutan dan tim dokter menyarankan agar dibawa ke RS Polri, tapi yang bersangkutan tidak mau sampai akhirnya meninggal dunia.

“Soal sakitnya apa, tim dokter yang lebih tahu. Jadi, perkara Ustaz Maaher ini sudah masuk tahap 2 dan menjadi tahanan jaksa,” terang Argo.

Ustadz Maaher At-Thuwalibi akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pesantren Daarul Quran (Daqu), Cipondoh, Tangerang.

Jenazah akan dimakamkan hari ini, Selasa (9/2/2021). Kabar tersebut disampaikan Pengasuh Daqu, KH Yusuf Mansur.

“Ustadz Maheer dimakamkan di Daqu. Pukul 10.00-11.00  kurang lebih pagi ini. Mohon doa,” kata Ustadz Yusuf Mansur singkat di Jakarta, Selasa pagi (9/2/2021) [ ]

5

Redaksi: admin

837

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *